Pengganti Sendok Meminumkan Obat Untuk Bayi. Lebih Praktis dan Efektif!

Advertisement:
pipet obat pengganti sendok
Ilustrasi pipet karet atau pipet plastik pengganti sendok meminumkan obat untuk bayi. image: aliexpress.com
Tidak ada seorang pun dari antara kita ketika memiliki bayi atau anak-anak kecil (balita/batita) mengharapkan mereka mengalami sakit seperti demam, panas atau batuk pilek. Namun kenyataannya penyakit-penyakit seperti itu sering dan lumrah dialami para bayi atau anak-anak kecil. Biasanya faktor cuaca seperti pergantian musim membuat sejumlah virus flu (batuk pilek) mudah menular lewat kontak udara. Jika anak-anak terserang sakit, biasanya kita akan membawa mereka ke dokter lalu dikasih obat atau kita langsung membelinya di apotek terdekat.


Masalahnya adalah sering kali obat-obat yang harus diberikan kepada bayi (anak kecil) memiliki takaran sendok teh. Terutama obat racikan (puyer) dari dokter. Entah itu 1/4 atau 1/2 sendok takar. Memang mudah mendapatkan atau membeli sendok teh seperti ini. Bahkan di rumah kita pun sudah pasti ada seperti untuk membuat kopi susu, teh, dsb. Hanya saja jika kita menggunakannya sering repot dan benar-benar bikin susah. Selain permukaan sendok yang kasar dan tajam yang takutnya malah bisa melukai lidah, gusi atau mulut bayi yang sangat lembut, juga karena tidak ada takaran yang tepat (mililiter). Selain itu jika menggunakan sendok kita harus menggendong bayi sedikit tegak posisinya. Jika hanya seorang diri tentu tambah repot sebab tidak mungkin sambil menggendong bayi kita menyiapkan obatnya. Kecuali  mungkin jika Anda seorang supermom atau superdad. Lalu apa solusinya?
Menurut pengalaman kami, cara paling bijak atau smart adalah menggunakan pipet (safti dropper). Jadi kita tidak perlu repot menggendong bayi atau menegakkan kepalanya dalam posisi duduk kecuali memang bayi kita sudah bisa duduk. Bayi cukup kita tidurkan di kasur dengan dialasi bantal untuk mengganjal atau sedikit meninggikan posisi kepalanya. Posisi seperti ini penting agar tidak mudah tersedak yang bisa fatal. Pipet juga tidak akan melukai mulut dan terlebih gusi bayi yang lembut. Mudah digunakan, sudah ada takarannya dan tidak perlu takut bayi tersedak daripada sendok. Sendok lebih mudah tersedak karena harus kita suap secara cepat bahkan mendorong kepala bayi ke sedikit belakang supaya tidak dikeluarin si bayi lewat lidahnya.

Dan cara untuk mendapatkan pipet serba guna ini selain membelinya di apotek atau toko obat secara langsung, juga bisa kita dapatkan dengan membeli seperti obat demam tempra drops. Sudah tersedia pipet dan bisa kita gunakan sepanjang masa asal sehabis pakai, kita bilas atau basuh bersih dengan air hangat atau air steril. Jadi tak perlu risau lagi bukan ketika menyuap obat untuk si kecil? Pipet karet ini jauh lebih efektif dan aman dibandingkan penggunaan sendok teh. Pilih pipet yang tidak kasar permukaannya, tidak keras atau kaku, yang lembut seperti karet atau plastik yang memang diperuntukkan untuk meminumkan obat bayi.

Selamat mencoba dan semoga putra-putri Anda lekas sembuh dan kembali ceria!
 
Sponsored links
Share on Google Plus

Tentang KonsumenReview. com

Konsumenreview.com adalah tempat terbaik melihat hasil review dan komentar dari masyarakat Indonesia seputar produk (barang jasa) yang ada di sekitar kita. Ikutlah berpartisipasi menginspirasi rekan-rekan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment