Tips Trik Cara Paling Mudah Parse Iklan Google Adsense

Advertisement:
Mengapa kode iklan Google Adsense (GA) perlu diparse atau diuraikan terlebih dulu? Karena kita ingin menempatkannya di dalam kode html template blog/website. Di bagian dalamnya dan bukan di luar. Jika hanya ditempatkan di luar seperti sidebar atau bagian atas dan bawah tentu saja tidak perlu diparse. Tinggal dicopy paste saja iklan sudah muncul dengan bagus dan indah. Lain halnya jika ingin ditempatkan di dalam tubuh html blog/website itu sendiri. Kalau tidak parse tidak kan muncul sebab format kodenya berbeda.
tips cara paling mudah parse iklan google adsense
Tips termudah memparse kode iklan Google Adsense gunakan fasilitas blogcrowds. image: konsumenreview.com 
 

Oke, langsung kita praktekin saja biar lebih jelas. Gampang kok. 
  1. Ambil kode iklan Google Adsense Anda. Seperti biasa menuju menu My Ads lalu pilihlah satu satu bentuk iklan yang ingin Anda parse. Pilih Get code dan akan muncul iklannya bukan? Untuk saat ini ada 2 tawaran iklan yakni jenis iklan Asynchronous dan Synchronous. Mana saja boleh tetapi saran kami pilih Asynchronous karena merupakan iklan GA terbaru yang cepat loadingnya dan cocok untuk template responsif yang diakses secara mobile. 
  2. Copy paste semua kode iklan yang muncul di layar tersebut.
  3. Kunjungi situs blogcrowds ini. Akan muncul kolom untuk menaruh iklan yang sudah kita copy tadi. Tempelkan di sana lalu tekan tombol atau menu parse berwarna merah. Taara..! Kode iklannya sudah berubah bukan? Sudah siap Anda gunakan!
  4. Selesai.
Gampang sekali, bukan? Apakah ini melanggar aturan (TOS) Google Adsense? Tentu saja tidak sebab kita tidak mengubah kode-kode iklannya. Kita hanya menguraikannya saja agar bisa ditempatkan di dalam template. Jadi jangan diubah-ubah lagi atau ada yang salah waktu dicopy paste. Pastikan tidak ada yang diutak-atik kecuali diparse.

Jika misalnya suatu saat situs blogcrowds tersebut down atau menghilang tidak perlu kuatir. Tinggal cari saja di Google dengan kata kunci "parse html" atau "parse iklan google adsense" maka dalam sekejap akan muncul banyak tawarannya. Tinggal pilih salah satunya yang masih bisa. Setelah dapat kode parse iklan tinggal kita tempatkan di bagian dalam html blog/website kita. Atau jika Anda ingin menempatkan iklan tersebut di bawah judul, atas judul, tengah-tengah artikel atau bahwa artikel pokoknya di dalam template maka Anda perlu parse terlebih dulu.
 
Sponsored links:
Share on Google Plus

Tentang KonsumenReview. com

Konsumenreview.com adalah tempat terbaik melihat hasil review dan komentar dari masyarakat Indonesia seputar produk (barang jasa) yang ada di sekitar kita. Ikutlah berpartisipasi menginspirasi rekan-rekan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment