Tips Memilih Dokter Kandungan Ketika Hamil

Advertisement:
tips memilih dokter kandungan ketika hamil
Inilah tips terbaik dalam memilih dokter kandungan. image: google.com
Kehamilan atau hamil merupakan sebuah momen bahagia yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak pasangan muda terutama mereka yang baru saja menikah atau membina rumah tangga. Dengan lahirnya bayi tentu membawa suasana baru dalam kehidupan rumah tangga tersebut. Namun demikian, prosesnya masih sangat panjang dan lama yakni membutuhkan waktu kurang lebih 9 bulan hingga bayi tersebut lahir dengan lancar, sehat dan selamat. Masalah pelik sudah pasti adalah cara memilih dokter kandungan yang baik dan benar-benar profesional. 


Apa yang menjadi tolak ukur atau pertimbangan Anda dan pasangan ketika memilih dokter kandungan? Hal ini cukup krusial dan penting sebab masa-masa sesudahnya hingga bayi tersebut lahir menjadi taruhannya. Jangan sembarang memilih dokter kandungan kecuali di kota atau tempat tinggal Anda jumlah dokter sangatlah terbatas. Apa boleh buat? Meski demikian pastikan dokter tersebut benar-benar ahli dan memang bidangnya. Bukan dokter umum apalagi dokter abal-abal alias dokter gadungan.
Bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar, ada banyak sekali dokter dan bebas kita pilih sebab kita membayar mereka. Kecuali layanan yang diberikan adalah gratis tentu kita tidak boleh komplain atau menuntut lebih. Mengapa kita harus memilih dokter terbaik? Karena dokter juga juga manusia dan bukan dewa. Bahkan beberapa di antara mereka bisa sakit, sedang sakit atau kalau itu dokter kandungan ada juga yang justru sejak menikah belum punya momongan juga. Padahal gelarnya sudah spesialis seperti Sp.OG, dsb. Sebagian lagi dokter cabul atau mungkin dokter mata duitan yang terlibat hutang di sana-sini sehingga akan mengeksploitasi konsumen. Namanya juga manusia. Pastikan dengan baik sebelum menyesal di kemudian  hari.

Berdasarkan pengalaman membawa istri berobat, mencari dokter kandungan ketika mulai hamil hingga melahirkan, berikut di bawah ini adalah beberapa tips dan trik yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan. Kami akan membagikannya secara bersambung. Tentu saja setiap orang bisa punya pengalaman yang berbeda-beda dan semoga pengalaman kami bisa ikut memperkaya pengalaman Anda. Dengan demikian bayi Anda pun mendapatkan perlakuan dan penanganan terbaik hingga lahir dengan sehat, lucu dan selamat.

Bertanya - Tanya Siapa Dokter Kandungannya

Langkah pertama setelah menikah, berencana hamil atau sudah ketahuan hamil dengan alat test pack adalah bertanya kepada ibu, teman, kolega, saudara atau rekan kerja yang pernah hamil atau istrinya pernah hamil. Ini adalah langkah cerdas dan paling hemat di tengah derasnya arus iklan promosi rumah sakit atau dokter kandungan itu sendiri. Sebab tidak semua bunyi iklan itu seperti kondisi sebenarnya. Dengan bertanya kita bisa mengetahui siapa nama dokternya, di mana tempat prakteknya, berapa biayanya, apa nama rumah sakitnya, bagaimana pelayanannya sehingga bisa kita jadikan rujukan pertama sewaktu mencari dokter kandungan.

Jangan sekali-kali bertanya kepada wanita single, mereka yang belum pernah melahirkan, belum punya anak atau yang tidak punya anak. Biasanya informasinya kurang akurat karena mereka sendiri belum pernah mengalami. Jika jawaban dari orang-orang terdekat tersebut bahwa nama seorang dokter hebat atau ada nama sebuah rumah sakit yang bagus, maka boleh kita jadikan pertimbangan untuk mengecek kondisi kandungan ke sana. Pastikan juga bertanya kepada lebih dari 2-3 orang jika memungkinkan. Supaya bisa mendapatkan informasi awal yang bermanfaat dan lebih berimbang.

Selain itu simak baik-baik omongan orang yang kita mintai pendapat atau informasi tersebut. Apakah terlalu berlebihan, cukup bijak dan proporsional dalam berbagi pengalaman, penuh nasihat yang dewasa, sekadar promosi atau malah tukang komplain cerewet yang tiada pernah habisnya. Hindari yang terakhir ini akan bisa bikin tambah runyam dan stres. Dimintai pendapat malah mencurahkan kesalnya ke kita. Yang perlu ditanyakan adalah nama dokter dan alamat prakteknya. Pastikan namanya tidak keliru sebab bisa saja nama dokter ada yang sama. Bila mereka punya pin bbm sang dokter atau whatsappnya juga boleh dimintai dulu tanpa perlu diadd. Sebab zaman sekarang banyak dokter sudah mulai tahu dan sadar cara melayani pasien dan menjadikan mereka semakin dikenali banyak orang. Generasi dokter-dokter baru bukan dokter zaman dulu lagi apalagi di tengah persaingan bisnis yang semakin luas. Bukan hal baru lagi karena dokter luar negeri lebih hebat dan pintar melayani pasien banyak orang terbang ke Singapura atau Malaysia sekadar cek kehamilan. Toh sekarang tiket pesawat sudah begitu murah dan bebas fiskal dan visa.
 
berikutnya >> Datang Ke Dokter Pertama Kali

Sponsored links:
Share on Google Plus

Tentang KonsumenReview. com

Konsumenreview.com adalah tempat terbaik melihat hasil review dan komentar dari masyarakat Indonesia seputar produk (barang jasa) yang ada di sekitar kita. Ikutlah berpartisipasi menginspirasi rekan-rekan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment