Tips Memasang Kode Iklan di Tengah Artikel

Advertisement:
Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memasang kode iklan Google Adsense tepat berada di tengah postingan artikel Anda. Secara otomatis akan muncul di semua artikel yang ada sebab kita menempatkan kode ini di dalam html blog/website. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ini hanya untuk platform blogger.com (blogspot).


Mengapa kami bilang panduan ini adalah yang paling keren dan terbaik? Sebab semuanya bisa kita atur sedemikian rupa. Tidak akan bertabrakan atau mengganggu foto atau tabel-tabel yang kita punya. Pokoknya mantap dan oke deh. Tampilannya juga sudah pas banget. Langsung kita praktekin ya.

Login Akun Blogger Anda

Langsung login ke akun blogger Anda. Paling bagus langsung praktek dengan panduan kami ini. Buka dua halaman window/tab di browser. Dijamin pasti bisa. Setelah login langsung pilih blog yang ingin Anda tempatkan iklannya. Pilih Template lalu Edit HTML seperti foto di bawah ini. Perhatikan tanda lingkaran atau kotak garis merah.
tips memasang kode iklan di tengah artikel
Perhatikan lingkaran merah untuk edit template. image: konsumenreview.com

Setelah itu pasti akan langsung masuk ke halaman kode-kode html atau css yang bisa buat kepala pening dan bingung. Jangan sembarang mengutak-atik takutnya malah eror atau ada yang hilang.

Cari Kode <data:post.body/>

Selanjutnya kita akan mencari kode <data:post.body/> dan menggantinya. Menggantikannya dengan kode baru yang akan kita tempatkan. Simak foto screenshot di bawah ini biar gampang mencari kode tersebut.
langkah langkah mencari dan mengganti kode template
Gunakan kolom search biar cepat dan akurat. image: konsumenreview.com

Arahkan mouse atau kursor Anda di bagian manapun di tengah-tengah kolom yang ada. Cukup klik sekali saja biar ada yang berkedip-kedip. Kalau untuk contoh ini kami tempatkan kursor di akhir kata 'viewport'/>. Pokoknya bebas di mana saja asal sudah muncul kedip-kedip. Selanjutnya tekan tuts keyboard Crtl + F bersamaan. Ini artinya kita mencari kode lewat kolom search biar mudah. Otomatis akan muncul kolom search bukan? Perhatikan lingkaran merah yang ada. Anda tinggal mengetikkan <data:post.body/> di kolom search. Setelah oke, silakan tekan ENTER.
Taraa! Sekarang semua yang mengandung kata atau kode "<data:post.body/>" dihighlight bukan? Jadi tidak perlu kita cari satu-persatu yang bikin pusing dan pening. Malah mata bisa rusak apalagi yang sudah berkacamata.

Hapus Kode Terakhir

Coba lihat ada berapa banyak kode <data:post.body/> yang ada. Caranya tekan ENTER pelan-pelan dan lihat ada berapa kodenya. Biasanya sih ada 2 atau 3. Pilih kode paling akhir atau ketiga. Jika cuma dua berarti pilih yang kedua ini. Hapus kode atau kalimat <data:post.body/> tersebut. Kalau kodenya panjang di mana <data:post.body/> ada di sebelahnya berarti bukan kode itu. Seharusnya kode <data:post.body/> berdiri sendiri. Silakan cari atau coba sendiri sebab setiap template/theme bisa punya kode yang berbeda-beda. Kalau yang ke-3 tidak cocok atau tidak berfungsi nanti coba ganti ke kode pertama atau ke-2. Jika ternyata tiga-tiganya tidak berfungsi baik berarti panduan kami ini tidak cocok untuk template/theme Anda. Silakan eksperimen dengan template lainnya. Cuma hapus satu saja ya. Jangan sampai salah atau ada kode lain yang ikut terhapus.

Setelah di hapus maka Anda tinggal ganti dengan kode di bawah ini. Langsung copy paste semua kode berwarna di bawah ini dan tempatkan saja di posisinya yang sudah dihapus tadi.
 
<div expr:id='&quot;adsmiddle1&quot; + data:post.id'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<div style='clear:both; margin:10px 0'>
<center>
Advertisement:
</center>
<center>
KODE IKLAN ADSENSE

</center>
</div>
</b:if>
</b:if>
<div expr:id='&quot;adsmiddle2&quot; + data:post.id'>
<data:post.body/>
</div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;adsmiddle1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;adsmiddle2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>

Save Template Anda

Sesudah menyalin kode di atas atau sudah diganti maka sekarang simpan (save) template Anda. Berarti pekerjaan tahap pertama sudah selesai. Meski demikian iklan GA tersebut belum muncul sebab belum ditempatkan kodenya. Anda perhatikan tulisan berwarna merah "KODE IKLAN ADSENSE" di atas. Gantilah tulisan tersebut dengan kode iklan Anda sendiri yang sudah diparse. Bagi yang masih bingung cara parse iklan Google Adsense silakan baca tips trik cara mudah parse kode iklan Adsense.

Sesudah diganti dengan kode iklan adsense Anda sendiri yang sudah diparse maka save sekali lagi. Taraa! Anda sudah selesai dan iklan adsense sudah muncul di tengah artikel postingan. Silakan coba sekarang membaca salah satu artikel Anda. Tetapi jangan bingung atau panik sebab iklannya akan muncul secara langsung di awal halaman atau tepatnya di bawah judul. Sudah terletak di tengah tetapi hanya di bagian atas. Masih kurang bagus. Akan kita buat menjadi lebih profesional dan bagus. Simak lanjutannya di bawah ini.

berikutnya >> Memunculkan Iklan

Sponsored links:
Share on Google Plus

Tentang KonsumenReview. com

Konsumenreview.com adalah tempat terbaik melihat hasil review dan komentar dari masyarakat Indonesia seputar produk (barang jasa) yang ada di sekitar kita. Ikutlah berpartisipasi menginspirasi rekan-rekan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment