Memunculkan Iklan Adsense di Tengah Artikel

Advertisement:
Untuk memunculkan iklan Google Adsense tepat berada di tengah-tengah artikel di posisi manapun baik di bagian atas, tengah, bawah, di bawah judul, di atas sub judul, di antara sub judul atau di paragraf mana pun sesuka-suka Anda adalah dengan menambahkan kode <!-- adsense -->. Cukup kode sederhana itu saja. Tanpa ribet dan tanpa pusing. Silakan salin kode berwarna merah tersebut dan pastekan di bagian html postingan (artikel). Ingat, bukan lagi di dalam tubuh html template tetapi di dalam artikel. Biar lebih jelas simak panduannya di sini.


Silakan tulis atau buat sebuah artikel di blogger seperti biasa. Tulis sampai selesai artikel tersebut. Masukkan gambar atau tabel sesuka-suka Anda seperti biasanya. Jika sudah selesai dan oke, langsung terbitkan (publish) artikel tersebut. Setelah itu coba lihat artikel Anda. Iklan Google Adsensenya berada di posisi tengah tetapi paling atas bukan? Ini adalah format tetapnya. Jika kita tidak menyisipkan kode <!-- adsense --> maka semua artikel akan muncul iklan GA-nya di posisi atas tersebut. Silakan Anda periksa sendiri semua artikel iklan GA-nya ada di atas. Tentu sudah cukup oke tetapi kadang masih kurang bagus sebab tidak bisa kita atur.

Langkah kedua adalah sekarang kembali edit artikel tersebut. Coba pilih menu HTML seperti gambar di bawah ini.
memunculkan iklan adsense di tengah artikel
Pilih edit HTML dan tempatkan kode seperti tampak di gambar warna merah. image: konsumenreview.com

Apa yang Anda dapatkan? Semua artikel ditampilkan dalam format HTML. Di sinilah kode <!-- adsense --> disisipkan di mana saja sesuai keinginan Anda. Bisa di paragraf pertama, di bagian atas artikel, paling bawah, di tengah, 1/5, 1/3, 2/6 artikel, dst. Jadi tidak perlu pusing seperti panduan tips trik lainnya mengubah-ubah angka. Ribet sekali dan sudah ketinggalan zaman. Di sini kita cukup sisipkan kode tersebut saja. Saran kami sisipkan saja di akhir sebuah paragraf. Anda bisa coba sendiri agar iklan tersebut cocok dengan artikel Anda. Silakan lihat contoh kami di gambar atas tadi.

Jika sudah selesai, coba kembali lihat artikel Anda. Aha! Benar-benar bagus dan berada di posisi tengah yang kita mau, bukan? Sangat keren deh! Sekarang coba Anda lakukan eksperimen sendiri. Sisipkan di posisi mana saja yang Anda mau. Setelah selesai, terbitkan kembali artikel tersebut dan lihat hasilnya. Jika sudah paling oke, maka itulah posisi terbaik. Oya, perlu diingat bahwa kode <!-- adsense --> ini hanya perlu disisipkan satu saja. Jika Anda menggantinya maka yang sudah ada harus dihapus dulu.

Lalu pasti dari antara Anda akan ada yang bertanya, "Apakah semua artikel harus diedit kembali dan dimasukkan kode tersebut satu per satu?" Sudah pasti! Jika tidak maka tampilan iklan akan berada di posisi paling atas. Jadi silakan satu per satu artikel diedit di waktu santai Anda. Kalau kebetulan artikel yang Anda buat sudah di atas 1000 artikel ya apa boleh buat. Mau tampilan keren dan maknyos memang butuh pengorbanan. Makanya jangan mengikuti tips trik di website atau blog lain. Belum tentu lebih keren dari tips trik konsumen review ini. 

Mengapa Memakai Advertisement?

Sebenarnya Anda bisa menghapus atau mengganti kata-kata atau kalimat Advertisement: tersebut. Mungkin Anda anggap terlalu menyorot iklan atau ketahuan adalah iklan jadi kurang suka diklik oleh pembaca. Jika Anda ingin menghapus atau menggantinya maka kembali ke langkah sebelumnya yakni menghapus atau mengganti kode:

<center>
Advertisement:
</center>

Silakan dihapus atau diganti saja misalnya dengan kata "iklan", "sponsored links", dsb. Pastikan sesuai aturan TOS Google Adsense. Berhubung panduan atau TOS Google Adsense mensyaratkan ada kejelasan antara bagian artikel dengan bagian iklan maka kata-kata advertisement atau sponsored links adalah wajib dan perlu diperjelas. Jadi kami selalu menyarankan ditempatkan saja jangan dihapus. Jangan sampai hanya karena masalah-masalah sepele ini ketika trafik tinggi malah dibanned dan dianggap melanggar. Atau bisa dianggap iklan ditempatkan di tempat yang menjebak pembaca dan merugikan pengiklan (advertiser). Namun jika Anda ingin mencoba menghapusnya ya silakan saja dan semoga tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Semoga penghasilan Anda di bisnis iklan online online Google Adsense semakin naik ya. Ikuti trus tips dan trik menarik kami lainnya seputar main Google Adsense. Dijamin super keren deh.


Sponsored links:
Share on Google Plus

Tentang KonsumenReview. com

Konsumenreview.com adalah tempat terbaik melihat hasil review dan komentar dari masyarakat Indonesia seputar produk (barang jasa) yang ada di sekitar kita. Ikutlah berpartisipasi menginspirasi rekan-rekan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment