Laptop Ultrabook Anda Tiba-Tiba Hang? Coba Tips Ini!

Advertisement:
mengatasi laptop netbook ultrabook yang ngehang
Tips cara mengatasi laptop, notebook, netbook atau ultrabook yang tiba-tiba hang. image: google.com
Seringkali ketika kita bekerja dengan laptop, notebook, netbook atau ultrabook, tiba-tiba laptop tersebut ngehang alias tidak mau dijalankan. Layarnya diam tidak bergerak dan semua tombol tuts keyboard atau mouse tidak bergerak sama sekali. Bahkan untuk mematikannya pun tidak bisa. Apakah Anda pernah mengalami kejadian atau hal seperti ini? Lalu apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya? Tak perlu gelisah dan panik apalagi sampai dibawa ke tukang servis. Coba ikuti cara kami di bawah ini. Jika belum berhasil baru panggil jasa servis atau bawa ke toko komputer terdekat. Gampang kok.

Caranya sangatlah sederhana dan mudah. Anda tidak perlu menekan Control + Delete + Alt bersamaan. Itu versi boot yang biasa dipergunakan untuk komputer desktop yang pakai CPU. Bahkan Anda tekan pun tidak akan berfungsi lha wong semuanya gak bisa digerakkan. Cara sederhananya adalah coba Anda tekan tombol on/off laptop atau ultrabook yang biasanya ada di pojok kanan atas atau pojok kiri atas laptop Anda tersebut. Tombol biasa untuk menyalakan laptop. Tekan terus jangan dilepas kurang lebih sekitar 10 - 15 detik agar layarnya langsung mati/padam. Pokoknya sampai padam dan mati. Ini adalah cara untuk boot ulang laptop kita.

Setelah mati atau padam, tunggu sebentar kurang lebih satu menit dan silakan nyalakan kembali seperti biasa. Berfungsi normal kembali bukan? Itulah cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengatasi laptop, notebook, netbook atau ultrabook yang tiba-tiba ngehang dan macet di tengah jalan. Setelah nyala silakan periksa kembali apakah ada program, aplikasi yang sering bikin macet. Hapus saja jika tidak begitu berguna atau jarang kita gunakan. Terutama untuk browser internet seperti Mozilla Firefox yang mungkin banyak add-onsnya. Semuanya kadang ada yang bisa membuat kinerja laptop lemot bahkan hang. Jika cara di atas tidak berhasil maka silakan servis laptop Anda pasti ada yang tidak beres atau sudah rusak.
 
Sponsored links:
Share on Google Plus

Tentang KonsumenReview. com

Konsumenreview.com adalah tempat terbaik melihat hasil review dan komentar dari masyarakat Indonesia seputar produk (barang jasa) yang ada di sekitar kita. Ikutlah berpartisipasi menginspirasi rekan-rekan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment