Kenali Macam-Macam Diskon Sebelum Berbelanja!

Advertisement:
diskon launching produk baru
Woooiii.....ada produk baru yang lagi dilaunching nih. Buruan beli sebelum harganya naik! image: google.com

Konsumenreview.com. Salah satu tips atau trik dalam berbelanja guna mendapatkan barang-barang berkualitas dengan harga murah adalah mengincar atau membeli produk-produk yang sedang didiskon. Tak perlu kuatir karena program diskon akan selalu ada sepanjang tahun. Program promosi atau jurus marketing ini sudah biasa. Semua pengusaha atau pebisnis sudah paham betul bagaimana cara menjalankannya. Mulai dari sebuah toko sederhana di emperan sudut kota dengan slogan sederhana hingga perusahaan atau mal-mal ternama di berbagai kota besar di Indonesia bahkan seluruh dunia.

Banyak orang menyukai promo diskon termasuk kami dan mungkin Anda juga. Eitt...tapi jangan salah. Kami tidak selalu membeli produk-produk yang diberi embel-embel "diskon" kecuali produk tersebut memang sangat dibutuhkan atau pas lagi dicari. Kalau tidak butuh tetapi harganya murah, buat apa? Barang tersebut akhirnya masuk ke gudang dan lama-lama rusak. Selain itu karena kami paham bahwa program diskon ada banyak macamnya dan harus kita mengerti betul. Karena itulah kami akan membagikannya untuk Anda di sini sehingga kita semua bisa lebih cerdas dalam berbelanja. Tidak semua yang namanya "lagi diskon" atau "sedang promo" benar-benar harganya murah. Yuk kita mulai!
Diskon Launching Produk Baru

Produk-produk baru sudah pasti belum begitu dikenali konsumen. Oleh karena itu agar bisa menarik orang untuk membeli atau minimal mencobanya, banyak perusahaan, produsen atau pemilik toko menggunakan jenis promo seperti ini. Jadi promo diskon hanya diberikan di awal-awal ketika produk diperkenalkan (launching). Tujuannya supaya bisa membuat pembeli yang lain penasaran dan kadang jumlahnya terbatas atau masa waktunya dibatasi. Ada banyak sekali produk yang sering kita temui yang biasanya menggunakan harga launching seperti penjualan unit apartemen, unit rumah, kendaraan bermotor, perangkat pembersih rumah tangga, elektronik, dsb. Biasanya adalah untuk barang-barang yang tidak sekali pakai dan yang harganya cenderung mahal. Karena harganya mahal sementara produknya baru tentu perlu dirangsang dengan harga diskon. Selain itu beberapa restoran di masa sekarang juga sering menggunakan promo diskon seperti itu ketika membuka cabang baru mereka.

Beberapa ciri atau kalimat-kalimat promosi diskon launching produk baru yang sering kita jumpai seperti "early birth", "harga perkenalan", "harga promo", "beli sebelum harga naik" atau bahkan yang lebih menantang seperti "bulan depan harga kami naikkan", dsb. Ada banyak sekali ide-ide kreatif para pemasar di launching produk-produk baru.

Lalu bagaimana? Jika memang pas kebetulan produk tersebut kita butuhkan atau sedang kita cari, ini pertanda kesempatan bagus. Belilah dan pesanlah saat itu juga sebab biasanya harganya akan naik begitu sudah dilaunching secara resmi. Pastikan produk tersebut bukan produk cacat atau bukan produk contoh untuk mengetes pasar. Benar-benar produknya sudah diproduksi massal dan siap dipasarkan. Pastikan juga perusahaan atau toko yang mengadakan promo diskon ini adalah perusahaan atau toko yang sudah dikenal atau setidaknya mereknya sudah terkenal. Dan kalau untuk restoran atau rumah makan, tak ada salahnya mencoba atau mampir sebab siapa tahu rasanya cocok dengan selera kita.

berikutnya >> Diskon Tunai

Sponsored links:
Share on Google Plus

Tentang KonsumenReview. com

Konsumenreview.com adalah tempat terbaik melihat hasil review dan komentar dari masyarakat Indonesia seputar produk (barang jasa) yang ada di sekitar kita. Ikutlah berpartisipasi menginspirasi rekan-rekan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment