Clean Master Percepat Ponsel Android

Advertisement:
Apakah Anda baru beli ponsel android? Selamat ya karena ponsel android memang lagi ngetren dan sangat menyenangkan. Namun dalam penggunaannya sehari-hari pasti suatu hari akan bertemu dengan masalah yang namanya "lemot". Bukan perkara sinyal yang kurang kencang atau akses wifi yang tersendat-sendat. Ini murni karena sistem operasi android yang multitasking tersebut. Begitu kita beli, pasti langsung kita jajali dengan berbagai aplikasi mulai dari browser, chatting, games, situs berita, dsb..dsb, bukan? Bahkan penjaga toko ponsel pun membantu kita mengisi dan mendownload banyak aplikasi. Keren!

Masalah ya itu. Tiba-tiba suatu hari ponsel android kita mulai lemot alias lambat kerjanya. Buka browser mau googling saja rasanya kok lama. Padahal biasanya cepat wuz..wuz..wuzz.. Ini pasti ada yang tidak beres. Tentu saja! Mengapa? Tak lain karena banyaknya aplikasi yang kita gunakan yang memakan kapasitas memori ponsel itu sendiri. Sebagian aplikasi secara diam-diam berjalan sendiri meski kita tidak menggunakannya. Karena memang sistem android memungkinkan semuanya itu termasuk update otomatis. Makin banyak aplikasi yang kita pakai maka makin lemot ujung-ujungnya.
aplikasi clean master mempercepat ponsel android
Ikon foto penampakan aplikasi Clean Master untuk ponsel android. image: konsumenreview.com


Untuk mencegah kapasitas memori yang semakin menipis atau untuk membersihkan semua aplikasi yang memakan memori secara diam-diam, kita bisa download aplikasi bernama "Clean Master". Caranya? Langsung saja masuk ke Google Play Store dari ponsel Anda dan pilih aplikasi atau ketikkan kalimat "clean  master". Dalam sekejap akan ditawarkan aplikasi ini yang menggunakan logo atau ikon kuas/sapu seperti foto di atas. Pembuat aplikasi ini adalah Cheetah Mobile dan di sana sudah tercantum diunduh hampir lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia. So pasti berguna kan? Kalau tidak ngapain juga sampai banyak orang mengunduhnya?
Download lalu install sekarang juga dan jalankan. Pilih menu "phone bost" yang ada gambar roketnya dan biarkan Clean Master mempercepat ponsel android kita. Nanti akan terlihat berapa besar memori yang bisa diboost. Klik "BOOST". Setelah selesai, kembali (tekan back) dan pilih menu "junk files". Biarkan Clean Master mendeteksi sejumlah file yang tidak penting tetapi mengganggu. Setelah itu tekan "CLEAN JUNK FILES". Beres!

Sekarang ponsel android Anda pasti akan lebih cepat jalannya. Memang cara ini tidak menyelesaikan kelemahan sistem android ini tetapi paling banyak digunakan orang. Silakan dicoba. Oya, tak perlu kuatir waktu menggunakan Clean Master untuk menghapus file-file yang tidak berguna, beberapa file penting kita akan terhapus. Itu bukan menghapus file sesungguhnya tetapi file-file sisa-sisa aplikasi yang berjalan sendiri. So, tenang saja ya. Ulangi terus secara berkala beberapa jam kemudian untuk mempercepat kerja ponsel android Anda atau ulangi pembersihan memori ini ketika ponsel andorid Anda mulai terasa lemot.

Kalau ada aplikasi yang lebih baik akan kami informasikan di waktu yang akan datang beserta tips trik menarik lainnya. Jangan lupa berkunjung terus ke situs mobile konsumen review ini ya. Bisa kok dengan mudah diakses dari ponsel androidmu. Gratis lagi!
  
Sponsored links:
Share on Google Plus

Tentang KonsumenReview. com

Konsumenreview.com adalah tempat terbaik melihat hasil review dan komentar dari masyarakat Indonesia seputar produk (barang jasa) yang ada di sekitar kita. Ikutlah berpartisipasi menginspirasi rekan-rekan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment