Cara Terbaik Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel

Advertisement:
tips terbaik cara memasang iklan adsense di tengah artikel
Beginilah salah satu contoh iklan yang berada di tengah artikel postingan. image: konsumenreview.com
Bagi Anda para sobat blogger, tips cara terbaik dan termudah untuk memasang kode iklan google adsense (GA) di tengah artikel atau di tengah postingan bisa disimak di bawah ini. Kami juga sudah melakukannya dan sempat hampir putus asa bereksperimen ini dan itu serta mencari tahu tips dan triknya. Kalau kita cari lewat Google, memang muncul banyak sekali panduan tetapi rata-rata kurang bagus bahkan kacau sekali penjelasannya. Bahkan ada yang jelas-jelas copy paste yang bikin tambah bingung. Gak enak gitu loh gaya bahasanya. Ada juga yang sudah cukup bagus tetapi begitu ditampilkan malah foto, judul artikel atau isi artikel tampilannya jadi amburadul. Pasti ada yang salah. Ujung-ujungnya bikin tambah bingung dan habisin waktu saja untuk utak atik kode html. Ikuti cara sederhana kami ini dan dijamin work!


Oya, sebelumnya ingin kami tekankan tips trik ini hanya cocok untuk para pengguna platform blogger ya. Kalau untuk wordpress, php, jomlaa atau lainnya silakan tanyakan kepada rekan-rekan yang biasa menggunakannya. Kami hanya familiar di produk Google yaitu blogger. Jadi panduannya adalah versi blogger (blogspot). Alasan kami suka produk Google karena sudah pasti mudah dimonetasi, anak angkatnya om gugel, fiturnya gampang dipahami dan jatahnya tidak terbatas alias gratis, dsb. Banyak sekali deh kalau mau diceritain. Tetapi jangan ikuti kami, ikuti saja selera dan kecocokan Anda.
Kode iklan adsense tentu saja kita bisa pasang di bawah judul artikel, di atas judul artikel, di tengah artikel atau bahkan di bawah artikel. Semuanya bisa kita lakukan. Malah dianjurkan setiap blogger atau publisher selalu mencoba satu per satu agar tahu mana kinerja iklan terbaik. Lalu mengapa harus di tengah artikel? Sebenarnya tidak harus juga sebab namanya saja iklan. Bebas kita taruh di mana saja asal memang posisinya bagus, bisa terlihat oleh mata pembaca (eyes catching) dan mendorong klik jika memang bunyi iklannya bagus serta cocok dengan konten yang sedang dibaca atau yang sudah kita tulis. 

Mengapa Iklan Harus di Tengah Artikel Postingan?

Lalu mengapa harus di tengah artikel? Tentu saja ada banyak alasannya. Tiap orang bisa punya pendapat atau pandangan yang berbeda-beda. Mungkin ada yang ingin bereksperimen mencoba-coba siapa tahu bisa menghasilkan nilai CTR (click through rate) atau CPC (cost per click) yang lebih tinggi. Sebagian lagi mungkin ikut-ikutan saja. Ada juga yang berpikir cocok dengan tampilan (theme) website/weblog mereka, dsb. Tetapi menurut hasil analisa dan pengalaman kami setidaknya ada 2 alasan penting mengapa iklan harus ditaruh di tengah postingan.

Pertama, dengan menaruh iklan di tengah artikel postingan maka akan dianggap iklan menyatu dengan konten itu sendiri dan dianggap konten. Jadi besar kemungkinan akan diklik oleh pembaca. Apalagi kita tahu bahwa iklan Google Adsense bukan iklan CPC semata-mata melainkan contextual ads. Iklannya akan tampil menyesuaikan dengan konten. Jadi 90% pasti akan cocok dan dianggap konten, bukan? Kecuali memang konten yang kita tulis belum ada pengiklannya atau stok iklan sedang kosong. Kalau begini bisa muncul iklan apa saja.

Kedua adalah karena sekarang banyak orang memiliki ponsel canggih (smartphone) atau tablet dan hampir rata-rata mengakses informasi lewat ponsel tersebut. Zaman desktop dan laptop mulai berkurang. Jadi mereka kalau membaca artikel, berita, hiburan, dsb...pasti lewat ponsel. Nah, cara kerja atau cara penggunaan ponsel zaman sekarang bukankah lewat sentuhan layar (touchscreen)? Tidak lagi lewat tombol tuts yang besar dan makan tempat seperti era nokia tahun 90-an. Di sinilah manfaatnya iklan ditempatkan di tengah artikel. Sebab ketika membaca, bisa saja jari jemari orang karena digesekkan atau dielus di layar secara tidak langsung menyentuh dan mengklik iklan yang ada. Jadi duit bukan? Silakan Anda praktekkan dan ujicoba sendiri. Pasti setuju dan berkata, "Aha, tips trik dari situs konsumen review Indonesia benar-benar keren!" Thank you Sob.

Kurang lebih itulah 2 alasan mengapa banyak sekali blogger atau publisher yang sekarang menempatkan iklan di tengah-tengah artikel website/blog mereka. Bahkan di sejumlah situs media berita mainstream besar pun banyak yang melakukannya. Kalau mereka saja berani dan mau, pasti ada alasannya. Tinggal kita ikuti saja. Media-media besar tersebut pasti lebih pintar dan sudah berpengalaman. Cara cerdas bagi orang bodoh untuk menjadi pintar adalah mengikuti jalan orang pintar. Superb...kata motivator Bapak Mario Teguh.
 
selanjutnya >> Cara Memasang Kode Iklan

Sponsored links:
Share on Google Plus

Tentang KonsumenReview. com

Konsumenreview.com adalah tempat terbaik melihat hasil review dan komentar dari masyarakat Indonesia seputar produk (barang jasa) yang ada di sekitar kita. Ikutlah berpartisipasi menginspirasi rekan-rekan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment