Cara Akses Situs Wap dari Browser Internet

Advertisement:
cara akses situs wap dari browser mozilla firefox
Beginilah cara mengakes situs wap dari browser Mozilla Firefox. image: konsumenreview.com
Situs-situs sederhana versi WAP (wireless application protocol) tidak serta merta bisa langsung diakses lewat browser-browser internet yang sudah terpasang di laptop atau notebook kita. Entah itu Internet Explorer dari Windows, Google Chrome buatan Google atau bahkan Mozilla Firefox yang begitu kondang. Kalau kita melakukannya biasanya akan error. Sebab semua browser tersebut adalah generasi terbaru yang khusus menampilkan situs-situs atau website-website yang sudah canggih dan lebih bagus tampilannya (html). Sementara WAP masih merupakan generasi jadul dengan tampilan yang sangat sederhana (wml). Tapi Anda tak perlu kuatir karena kami akan membantu Anda mendapatkan caranya yang mudah dan simpel.


Untuk saat ini kami hanya mencoba 2 browser yang paling terkenal dan paling banyak dipergunakan orang dalam mengakses internet yakni Mozill Firefox dan Google Chrome. Jadi kami akan memberikan panduannya. Untuk browser-browser lainnya silakan Anda cari sendiri panduannya lewat Google. Untuk Mozilla Firefox terbukti efektif, mudah dan bekerja sangat baik. Jadi langkah pertamanya laptop, netbook atau ultrabook Anda terlebih dulu harus sudah terpasang (install) Mozilla Firefox. Jika sudah terpasang atau Anda sudah menggunakannya dalam berselancar di dunia maya maka langkah selanjutnya adalah mencari aplikasi add-ons yang biasanya ditawarkan oleh Mozilla secara gratis.
Silakan Anda kunjungi halaman adds-ons dan ketik atau cari dengan kata kunci "wml browser". Kami tidak akan memberikan linknya karena seringkali link tersebut diupdate sehingga sering berubah-ubah. Namun kalau Anda tetap ingin mendapatkan link langsung untuk menginstall program wml browser ini, silakan menuju ke sini. Semoga work ya! Kalau tidak work ya langsung ketik seperti panduan kami di atas.

Nanti Anda akan ketemu add-ons buatan dari Matthew Wilson. Tinggal Anda install saja ikuti petunjuknya sampai selesai. Gampang banget kok dan cepat. Setelah selesai, silakan restart ulang browser Mozilla Firefox Anda. Maksudnya Anda tutup pekerjaan atau sesi internet Anda dan Anda ulang dari awal Firefoxnya. Sekarang Anda coba akses beberapa situs wap yang ada. Berhasil dan gampang sekali bukan?
 
berikutnya >> WAP dari Google Chrome

Sponsored links:
Share on Google Plus

Tentang KonsumenReview. com

Konsumenreview.com adalah tempat terbaik melihat hasil review dan komentar dari masyarakat Indonesia seputar produk (barang jasa) yang ada di sekitar kita. Ikutlah berpartisipasi menginspirasi rekan-rekan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment