Beli Banyak Diskon Lebih Banyak

Advertisement:
diskon kuantitas beli banyak hemat banyak
Salah satu bunyi diskon kuantitas.
Berikutnya setelah diskon tunai adalah "diskon kuantitas" atau "diskon kuantiti" (quantity discount). Apa artinya? Artinya semakin banyak yang kita beli atau order maka semakin besar diskon yang diberikan. Bahkan dalam beberapa kasus jika kita tidak membeli atau memesan dalam jumlah banyak malah tidak ada penawaran diskon sama sekali. Orang lain bisa beli dapat diskon tetapi kita tidak. Apakah cukup menarik?


Tidak semua produk bisa kita dapatkan dengan diskon seperti ini. Namun untuk produk-produk lainnya dengan mudah bisa kita jumpai tawaran potongan harga seperti ini. Salah satunya misalnya dalam membeli pakaian atau buah-buahan secara grosir vs eceran. Beli satu potong atau satu kilo tidak dapat apa-apa atau harganya sama. Namun jika kita beli di atas 3 kg atau satu lusin baru dapat harga murah. Makin banyak yang kita beli makin besar diskonnya. Sebagai pembeli, kita dianggap telah membantu toko tersebut melariskan dagangan mereka. Contoh misalnya produk pakaian atau buah-buahan di atas. Semuanya bisa out of date. Pakaian bisa ketinggalan model atau tren sehingga tidak laku dijual lagi, begitu juga dengan buah-buahan bisa cepat membusuk. Jadi daripada rugi banyak atau tidak untung sama sekali, banyak penjual atau pemilik usaha yang mempromosikan program diskon kuantitas seperti ini.
Slogan atau banner tentang promosi diskon kuantitas ini dalam bentuk yang paling sederhana adalah seperti penjualan buah dukuh Palembang. Biasanya di depan kios-kios yang bertebaran di pinggir jalan raya di waktu malam akan ada gantungan tulisan seperti ini. Contoh:
"1 kg = Rp 25.000. 3 kg = Rp 50.000"
Nah, itulah diskon kuantitas. Beli lebih banyak, harganya jauh lebih murah. Lalu bagaimana kita harus bersikap sebagai konsumen yang kritis dan cerdas? Tentu saja tawaran promo diskon sangatlah bagus terlepas bagaimana jenis dan bentuk tawarannya. Pastikan memang produk tersebut kita butuhkan atau kita cari. Atau minimal ada teman, saudara atau tetangga yang mencarinya dan membutuhkannya. Jadi bisa kita beli langsung lebih banyak dengan harga diskon ini. Alih-alih anggap saja patungan dengan teman, saudara atau tetangga. Terakhir ya harus dipastikan produk tersebut masih bagus, tidak segera out of date atau barang palsu.
  
selanjutnya >> Diskon Musiman

Sponsored links:
Share on Google Plus

Tentang KonsumenReview. com

Konsumenreview.com adalah tempat terbaik melihat hasil review dan komentar dari masyarakat Indonesia seputar produk (barang jasa) yang ada di sekitar kita. Ikutlah berpartisipasi menginspirasi rekan-rekan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment